bacaan melihat hantu

5 Bacaan Melihat Hantu yang Ampuh untuk Mengusir Setan

Bacaan Melihat Hantu – Belakangan ini mahkluk ghaib, seperti hantu bukan lagi menjadi hal yang ditakuti oleh manusia. Manusia memang tak seharusnya takut pada setan atau hantu karena yang harus kita takuti hanya Allah semata. Namun sepertinya melihat penampakan atau bertemu dengan hantu justru menjadi trend belakangan ini.

Bacaan Melihat Hantu

Contohnya saja banyak konten-konten Youtube yang malah menjadi trending karena menampilkan adengan-adengan berbau mistis. Bahkan cerita-cerita bergenre horor juga laris manis dikalangan masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang merespon semakin banyak pula cerita-cerita horor baru yang bermunculan.

Hantu sebenarnya merupakan golongan jin yang menyamar dengan wujud tertentu agar telihat oleh manusia. Ada jin yang menampakkan dirinya karena berniat jahat adapula yang sekedar iseng. Saat bertemu dengan mereka jangan takut dan cukup bacakan beberapa bacaan dibawah ini agar mereka pergi dari hadapan kita.

1. Menyebut Nama Allah (Bacaan Melihat Hantu)

Nila melihat hantu atau setan dan takut kepadanya, maka sebutlah asma Allah karena setan takut ketika nama Allah diucapkan, Allah berfirman:

يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْءَاتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ …

“Dan jika setan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. sesungguhnya Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” [QS. Fussilat: 36]

2. Membaca Taawudz dan Dzikir

Hal ini berkaitan dengan hadits nabi riwayat Muslim yang artinya berikut ini:

Dari Abu Darda ra bahwasannya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendirikan shalat kemudian aku mendengan beliau berkata: “أعوذ بالله منك (aku berlindung kepada Allah darimu).” Kemudian beliau melanjutkan dengan (dzikir): “ألعنك بلعنة الله (aku melaknatmu dengan laknat ALlah).” diucapkan sebanyak tiga kali. Kemudian aku melihat beliau mengulurkan tangannya seakan menggenggam sesuatu.

Setelah selesai shalat Abu Darda bertanya, “Wahai Rasulullah, aku mendengar engkau mengatakan sesuatu di dalam shalat perkataan yang belum pernah aku dengar sebelumnya dan aku lihat engkau mengulurkan tangan.

Beliau menjawab, “Sesungguhnya musuh Allah Iblis datang dengan obor dari neraka di hadapanku kemudian aku berkata. “Aku berlinndung kepada Allah darimu sebanyak tiga kali, lalu aku ingin mencengkramnya. Seandainya bukan karena doa saudaraku Sulaiman pasti dia sudah terikat dan dibuat mainan anak-anak Madinah.”

3. Mengumandangkan Adzan

Dalam sebuah hadits riwayat Muslim lainnya Suhail bin Abi Shalil menceritakan, yang artinya:
“Bapakku mengutus ke Kabilah Bani Haritsah dan aku bersama pembantuku. Tiba-tiba ada suara yang memanggilnya dari tembok. Pembantuku menoleh ke arah tembok dan memerhatikannya, tetapi tidak melihat apapun kemudian aku menceritakan kepada bapakku.”

Beliau mengatakan: “Seandainya dari awal aku mengetahui akan terjadi hal itu tentu aku tidak mengutusmu. Jika kamu melihat suara seperti itu kumandangkan adzan karena aku mendengar Abu Hurairah ra meriwayatkan sebuah hadits dari Rasulullah SAW. Bahwasannya beliau bersabda, “Sesungguhnya setan lari ketika dikumandangkan adzan.”

4. Lafal Bacaan Melihat Hantu

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِى لاَ يُجَاوزُهُنَّ بَرٌّ وَلاَ فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ وَذَرَأَ وَبَرَأَ وَمِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِى الأَرْضِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلاَّ طَارِقاً يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tiada dapat melewatinya orang baik maupun orang jahat dari keburukan semua makhluk yang Allah ciptakan. Dia kembangbiakkan dan tidak kembangbiakkan dari keburukan yang turun dari langit dari keburukan perkara yang naik ke langit.

Dari keburukan makhluk yang berkembangbiak di bumi dari keburukan makhluk yang keluar dari dalam bumi dari keburukan gangguan pada malam hari dan siang hari. Dan dari keburukan semua makhluk yang datang kecuali yang datang membawa kebaikan. Ya Allah yang Maha Penyayang.” [HR. Ahmad, AL Nasai, dan At Thabarani]

5. Membaca Ayat Kursi

Apabila bertemu dengan jin yang berbuat jahat kepada manusia, misalnya saja jin yang menyamar menjadi tuyul. Dimana tuyul tersebut mencuri harta benda manusia, maka bacakanlah ayat kursi.

Leave a Reply