Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Orang Tua, Saudara, Teman, & Lainnya

Ucapan Ulang Tahun Islami – Melakukan perayaan untuk momen-momen spesial belakangan ini sudah menjadi bagian dari lifestyle atau kebiasaan bagi beberapa kalangan. Momen spesial tersebut seperti hari ulang tahun maupun anniversary pernikahan.

Siapa disini yang pernah ulang tahunnya dirayakan atau merayakan ulang tahun orangtua, keluarga, suami, anak, teman, sahabat dan lainnya?

Ulang tahun menjadi salah satu momen spesial yang ditunggu-tunggu oleh beberapa orang. Ada beberapa orang yang selalu merayakan ulang tahun maupun anniversary mereka walaupun dengan cara yang sederhana.

Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun, mulai dari cara yang mewah, merayakan bersama keluarga dan teman-teman di sebuah restauran, saling memberikan hadiah atau merayakan dengan cara yang sangat sederhana yaitu hanya dengan memberikan ucapan.


Iringan Doa dalam Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami


okistudio.com

Sepertinya semuanya pernah merayakan ulang tahun walaupun hanya dengan hal yang sederhana. Salah satu hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan dalam ucapan selamat ulang tahun adalah iringan doa.

Meskipun memberikan ucapan terlihat sederhana namun dibalik ucapan yang sederhana tersebut dapat memberikan arti yang sangat mendalam. Seperti ucapan “Barakallah fi umrik” yang sering dituliskan oleh sahabat-sahabat muslim.

Di dalam Islam merayakan ulang tahun dikemas dalam acara syukuran, misalnya menggelar doa dan makan bersama bersama ratusan anak yatim atau panti asuhan. Nah, untuk memberikan kesan mendalam pada tasyakuran ulang tahun sesama muslim, berikut kami rekomendasikan ucapan selamat ulang tahun Islami:

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Tua

“Sanna helwah umiku tercinta, teriring doa semoga umi selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Di usia yang sudah menginjak kepala 5 ini, umi tetap cantik di mata kami. Permata tercinta di rumah keluarga Abi Zein.
Umi, semoga kesehatan, kebahagiaan, dan rezeki yang tak terputus selalu menyertai umi. Maafkan kami belum bisa membalas semua kebaikan dan pengorbanan yang telah umi berikan. Hanya doa terbaik yang bisa kami panjatkan agar Allah senantiasa melindungi umi dimanapun berada.
Terakhir terimalah kado sederhana dari kami, bukan lah sesuatu yang mewah tetapi semoga bisa penenang dikala rindu kita berjarak oleh samudera.”

“Abi, cinta pertamaku di dunia ini. Selamat milad Abi, semoga sisa umur Abi selalu diberkahi Allah dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Maafkan putri bontotmu ini tidak menemani disaat momen-momen potong tumpeng kemarin.
Tapi doa yang tulus dan murni akan terus mengalir untuk Abi dimanapun adek berada. Cinta pertamaku yang sangat kurindukan, jaga kesehatan ya jangan terlalu banyak pikiran. Adek baik-baik saja disini. Sampai jumpa lebaran nanti Abi, kadonya menyusul ya.” hhiihi
(PS: dari anak bontomu yang belum bisa kasih menantu)

Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat

“Happy milad konco kentelku. Barokah umurnya, sehat selalu, dikabulkan semua hajatnya, dan semua yang baik-baik disegerakan. Semoga pangeran berkuda putihnya segera datang untuk meminang ya ukhti, Aamiin Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin.”

“Alhamdulillah wa syukurilah, bertambah satu tahun sudah usia teman seperjuangan ku dari TK ini. Semoga iman Islamnya semakin dikuatkan Allah, kesehatan jiwa dan raga selalu terjaga, dan diberikan sisa umur panjang nan barokah. Aamiin.
Terakhir yang paling penting adalah dikabulkan semua hajat dan keinginannya. Semoga tahun ini bisa mewujudkan impian untuk melanjutkan study ya ukh, Barkalalh fi umrik!”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Saudara

“Barakallah fi umrik Abang, semoga umur yang tersisa semakin bermanfaat dan berkah. Dilancarkan bisnisnya, rezekinya semakin mudah dan barokah. Semoga menjadi sosok pengayom untuk keluarga kecil Abang. Jalan yang kamu buat merupakan pintu rezeki bagimu dalam menjalani kehidupan ini. Tetap istiqomah di jalan-Nya Bang, jangan lupa selalu sodaqoh.”

“Eehh ada yang tambah tua nih, mabruk sis mabruuk alf mabruuk. Semoga setiap langkah yang kau tempuh selalu berada di dalam koridor ketakwaan kepada-Nya. Dunia ini luas dan mungkin terkadang “liar”. Jaga diri baik-baik, istiqomah dalam beribadah, selalu doakan Ibu Bapak di rumah, jangan lupa untuk jaga kesehatan ya.
Seiring bertambah usiamu, semakin berkurang pula jatah hidupmu di dunia. Manfaatkanlah sisa umur yang diberikan Allah sebaik-baiknya. Selalu ingat nasihat Bakpak/Ibu dimanapun kamu berada. Semoga kado sederhana ini bermanfaat untuk membantu penyelesaian skripsimu. Lancar ya dek!”

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Suami

“Duhai kekasihku dunia akhirat, sudah berkepala tiga rupanya kamu. Mabruuk fi umrik suamiku, imam tercintaku. Semoga semakin disayang Allah SWT, semakin sayang sama keluarga, dan semoga traktirannya nggak lupa ya.”hhehehe

“Sebelum banyak doa yang terucap, aku cuma mau bilang selamat bertambah usia Ayah dari anak-anakku. Usia kita memang sudah tidak muda lagi, tapi cintaku kepadamu akan selalu merekah tak pernah menua.
Sudah hampir 40 tahun kita melalui pahit manisnya hidup bersama, semoga Allah senantiasa memberikan barokahnya di sisa-sisa umurmu.
Sanna helwah suamiku, imamku, aku bangga telah mencetak generasi pecinta agama bersamamu. Semoga Allah mempersatukan kita kembali di jannah Nya nanti.” Aaamiin Aamiin ya Rabbal ‘Alamin.

Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri

“Seperti yang kamu tahu, aku bukanlah lelaki romantis yang pandai merangkai kata. Namun semoga ucapan sederhana ini bisa mewakili segenap perasaan yang ada. Selamat bertambah usia calon Ibu dari anak-anak ku.
Semoga bertambah sholehah, selalu dalam lindungan Allah SWT. Semua harapan mu adalah harapan ku juga. Semoga Allah segera mengabulkan doa yang selalu kita panjatkan di setiap sujud dan sembahyang kita. Aamiin.”

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami

“Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan, dan aku bersyukur kepada Allah telah mempertemukan kita berdua di dunia ini. Semoga kamu tidak hanya menjadi jodohku di dunia, namun juga menjadi bidadariku di surga nanti.
Happy anniversary ke-2 kekasih hatiku, semoga kita senantiasa dalam menghadapi segala rintangan dalam bahtera rumah tangga. Maafkan aku belum bisa menjadi Imam yang sempurna, namun aku akan terus berusaha membawa rumah tangga kita ke jalan yang diridhai Allah Ta’ala.
Jangan pernah bosan membersamaiku, mari kita terus belajar sabar dan ikhlas bersama. Meningkat iman dan Islam hingga Allah mengabulkan semua permohonan yang sempat tertunda.” Aamiin YRA

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak

“Kakak, Mama rindu! Selamat bertambah usia nak, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat-Nya untuk kamu sayang. Jaga kesehatan ya nak, jangan pernah tinggalkan shalat lima waktu, dan terlalu banyak pikiran disana.
Mama doakan semua hajat dan keinginan kakak di tahun ini semua dikabulkan Allah. Lancar study nya disana ya nak, baik-baik di negeri orang. Mama selalu dukung impian kakak, lekas pulang dan tahun depan semoga bisa merayakan ulang tahun di rumah ya. Aamiin.
PS: ini sedikit kado kecil dari Mama, hasil rajutan sendiri lhoh semoga kepakai ya sayang sebagai penghangat di musim dingin ini. Peluk dan cium Mama ada di syal ini. Barakallah fi umrik putri pertamaku.’


Wah, jangan nangis loh baca ucapan selamat ulang tahun dari Mama di atas. Bagi yang sedang berada nun jauh disana, jauh dari keluarga, semoga tahun ini semua hajatnya dikabulkan oleh Allah ya.

Itulah kira-kira beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun Islami yang bisa kami berikan. Tentu kalian sudah mempersiapkan kata-kata yang lebih romantis dan menyentuh dong tentunya.

Bagi yang kini sedang berulang tahun, “Barakallah fi umrik, semoga umur yang tersisa barokah dan sukses terus ke depannya”. Jangan lupa doakan yang terbaik untuk keselamatan umat juga ya.. Insya Allah diijabah.

Leave a Comment